BW Sebut Pimpinan KPK Hilang Kepercayaan kepada Jokowi

  • Whatsapp
Bambang Widjojanto

INDOPOLITKA.com – Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menilai pengembalian mandat yang dilakukan pimpinan KPK sebagai tanda hilangnya kepercayaan pimpinan lembaga antirasuah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pengembalian mandat pada presiden harus dibaca sebagai hilangnya trust pimpinan KPK pada kekuasaan,” ujar BW kepada wartawan, Minggu (15/9/2019).

Berita Lainnya

“Saya juga menduga pimpinan KPK sudah pada taraf untuk secara terbuka menyatakan “perlawanannya” pada kekuasaan yang tengah mempraktikkan sikap dan perilaku koruptif dan tak senonoh secara etik birokasi pada KPK. Bayangkan untuk revisi UU KPK saja KPK tidak dilibatkan,” lanjut BW.

BW berpendapat, pengembalian mandat itu lantaran pimpinan KPK merasa ada yang tidak beres dalam upaya pemberantasan korupsi.

Sebab, kata BW, KPK tengah dikepung dari dua sisi yakni revisi UU KPK yang dinilai melemahkan dan terpilihnya capim bermasalah.

“Mereka tengah protes keras karena perilaku curang itu telah bersekutu dengan tindak koruptif & kokusif. Pihak yang justru tidak punya integritas yang mereka lihat dan rasakan sendiri justru dipilih presiden dan parlemen,” ucap BW.

“Pihak yang kontribusinya terbatas sebagai pimpinan KPK malah dipilih kembali dan diduga kerap membocorkan urusan internal KPK justru dipilih kembali,” tutupnya.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *