BW Ungkap Peran Novel Baswedan atas Tertangkapnya Nurhadi

  • Whatsapp
Novel Baswedan saat tiba di Polda Metro Jaya penuhi panggilan pemeriksaan penyidik

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) mengapresiasi penangkapan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Bambang mengungkapkan, penangkapan Nurhadi dilakukan penyidik senior KPK Novel Baswedan di sebuah rumah di Jakarta Selatan.

“Bravo. Binggo. Siapa Nyana. Novel Baswedan Pimpin sendiri Operasi dan berhasil membekuk buronan KPK, Nurhadi mantan Sekjen MA di Simpruk yang sudah lebih dari 100 hari DPO. Kendati matanya dirampok Penjahat yang “dilindungi” tapi mata batin, integritas dan keteguhannya tetap memukau. Ini baru keren,” tulis Bambang di akun Twitternya, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, KPK menangkap eks Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi, pada Senin (1/6/2020). Nurhadi merupakan tersangka kasus mafia peradilan ditangkap setelah ditetapkan sebagai DPO pada 13 Februari lalu. Nurhadi ditangkap bersama menantunya, Rezky Herbiyono, yang juga tersangka dalam kasus ini.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Nurhadi dengan menantunya Riezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal, Hiendra Soenjoto, sebagai tersangka.

Nurhadi diduga menerima suap Rp 33,1 miliar dari Hiendra Soenjoto melalui menantunya Rezky Herbiyono. Suap itu diduga untuk memenangkan Hiendra dalam perkara perdata kepemilikan saham PT MIT yang berperkara di MA. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *