Cakades Janjikan Doorprize Umroh dan Mobil, Jika Menang Bakal Diundi dan Kalau Kalah Balikin ke Diler

  • Whatsapp
Undian doorprize salah satu cakades

INDOPOLITIKA.COM – Pemilihan kepala desa (Kades) di Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Pekalongan berlangsung unik. Tiga calon Kades (Cakades) menjanjikan ‘doorprize’ berupa mobil, sepeda motor hingga umroh jika terpilih.

Salah satu Cakades, Nur Kayyi mengatakan, dirinya akan mengundi hadiah apabila dirinya menang. Jika kalah, pengundian akan batal digelar. “Kalau kalah akan dikembalikan ke diler,” kata Hayyi.  

Muat Lebih

Sementara itu, Nur Hayyi mengatakan, alasan dirinya mengeluarkan doorprize adalah untuk menarik simpati warga untuk memilihnya. Undian akan dibuka setelah dirinya pasti terpilih, itupun bagi warga yang sudah memiliki kupon.

“Uangnya dari pribadi dan sumbangan dari sanak saudara. Ini semata-semata untuk para pemilih saya yang sudah diberi kupon undian terlebih dahulu,” kata Hayyi.

Cara tersebut ternyata cukup menarik minat warga, salah satunya Rusdi (48). “Baru ada calon kepala desa membagikan mobil kalau menang. Ini menarik sekali dan membuat antusias warga pergi ke TPS,” ungkap Rusdi.

Perlu diketahui, calon kades nomor urut satu, yakni Kaena, mengeluarkan doorprize sembilan sepeda motor baru. Lalu, calon kades nomor dua, Subeki, menyediakan doorprize berupa empat unit sepeda motor.

Sedangkan calon kades nomor tiga, yakni Nur Hayyi, menyediakan doorprize berupa lima sepeda motor, satu mobil, dan tiga tiket umrah.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *