Calon Kapolri : Polri Ini Harus Dibikin Jelas, Jangan Bersayap-sayap

  • Whatsapp
Calon Kapolri Idham Aziz

INDOPOLITIKA.COM – Calon tunggal Kapolri Idham Azis bak mengobral janji didepan anggota komisi III DPR. Saat melakukan fit and proper test, Idham menjawab pertanyaan-pertanyaan anggota dan mengumbar janji. Salah satunya soal proses seleksi pejabat di internal kepolisian.

Bagi dia, siapapun yang berprestasi di kepolisian harus diberi reward. Misalnya promosi jabatan. Sebaliknya, siapapun yang melanggar juga harus ditindak tegas.

Muat Lebih

“Itu aja pilihannya, pak. Di Polri ini harus dibikin jelas-jelas aja. Kalau dibikin bersayap-sayap, nanti malah melebar kemana-mana,” katanya disambut riuh tepuk tangan anggota komisi III dan pejabat Polri.

Dia memastikan, setiap pejabat diinternal Polri yang berprestasi dan kinerjanya menonjol, harus diberi penghargaan. Karena itu, setiap anggota Polri berpeluang mendapatkan reward dimana pun dia bertugas.

“Dimana pun orangnya, diujung Papua sekalipun kalau bagus berdasarkan informasi dari pimpinannya, ya kita promosi. Tapi kalau dia jelek, ya ditindak. Itu efek bagi generasi kedepan bahwa konsistensi seorang pemimpin harus jelas,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bila komitmen calon pejabat terbit baik dan sesuai dengan UU Polri, dia tidak perlu banyak pertimbangan. Komitmen terhadap tugas-tugas Polri itu penting untuk mencapai visi dan tujuan Polri. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *