Canda HM Prasetyo: Jaksa Agung Baru Kumisnya Lebih Lebat dari Saya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Jaksa Agung HM Prasetyo bersyukur Jaksa Agung baru dijabat oleh orang Kejaksaan Agung Sendiri. Dia juga memohon maaf kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI).

Hal tersebut diungkapkannya saat berpidato dalam rangka pelepasan dan serah terima jabatan kepada Jaksa Agung yang baru ST Burhanuddin, di Badan Diklat Kejagung RI, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Muat Lebih

Prasetyo tidak menduga bahwa acara tersebut menayangkan jenjang karirnya selama berada di Korps Adhyaksa hingga masa jabatannya berakhir.

“Saya sungguh tidak menduga bahwa saya dilepas dengan menayangkan cuplikan singkat perjalanan saya selama mengabdi di kejaksaan ini. Kita syukuri juga kejaksaan ditangani lagi oleh orang dalam,” kata Prasetyo dalam pidato terakhirnya untuk Korps Adhyaksa.

Kemudian, di sela-sela pidatonya, Prasetyo melemparkan kalimat bernada canda mengenai kesamaan kumisnya yang kalah lebat dengan ST Burhanuddin, si ‘Anak Yang Hilang’ yang kini menjadi pemimpin kejaksaan. Ia juga mengatakan bahwa jika ingin memimpin Korps Adhyaksa harus memiliki kumis lebat.

Prosesi lepas sambut Jaksa Agung, Senin, (28/10/2019).

“Jadi kebetulan kita punya ciri biologis yg sama. Saya dengar di sosmed kenapa Presiden Jokowi milih Burhanuddin karena beliau punya kumis. Saya punya kumis tapi kalah lebat dengan beliau. Jadi kalau mau jadi Jaksa Agung punya kumis,” ujar Prasetyo sambil tertawa.

Acara serah terima jabatan Jaksa Agung ini dihadiri oleh para petinggi kejaksaan dari seluruh Indonesia bersama dengan istri mereka masing-masing.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *