Candra Digiring ke Penjara Usai Curi Puluhan Aki Mobil di Pondok Aren

  • Whatsapp
Ilustrasi

INDOPOLITIKA.COMPemuda 22 tahun bernama Candra Subagja, warga Cilenggang, Serpong pasrah, ketika diamankan aparat kepolisian dari Polsek Pondok Aren.

Ia harus mempertanggungjawabkan perbuatanya, karena mencuri puluhan aki mobil di pul taksi Blue Bird, Parig Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel, sejak pertengahan bulan Agustus lalu.

Berita Lainnya

Candra diamankan, Senin, (7/10). Sayangnya, rekan Candra belum berhasil ditangkap dan kini masuk dalam DPO. Kedua pasangan pencuri berhasil menggasak 87 aki mobil taksi di pul tersebut.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, aksi pencurian dengan pemberatan tersebut, dilakukan pelaku Candra dan seorang DPO yang masih dalam pengejaran polisi.

“Pelaku CS kami amankan di rumahnya di kawasan Cilenggang, Serpong. Kemudian kami kembangkan ke seorang penadah berinisial M, yang membeli aki-aki bekas curian tersebut,” terang Afroni, Senin (7/10).

Dari tangan CS dan M, Polisi menyita barang bukti 60 buah accu merk Amaron dan satu lembar bukti kwitansi pembelian accu dari penadah.

“Atas aksi pencurian tersebut, pul taksi yang berada di kawasan Perigi, Pondok Aren itu mengaku kehilangan sebanyak 87 accu dengan nilai kerugian mencapai Rp17.200.000,” jelasnya.

Kini, CS harus mendekam dibalik jeruji besi dan disangkalkan pasal 363 KUHP atas pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana penjara 9 tahun. Sementara untuk pelaku M sebagai penadah, kami sangkakan pelaku pasal 480 KUHPidana dengan ancaman penjara empat tahun,” ucap Afroni.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *