Cantik, Modis dan Stylishnya Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden

  • Whatsapp
Pada 2008, Angkie didapuk menjadi salah satu finalis Abang None Jakarta. Masih pada tahun yang sama, ia didapuk sebagai "The Most Fearless Female Cosmopolitan 2008".

INDOPOLITIKA.COM – “Pekerjaan kita tuh tidak diklasifikasikan berdasarkan harta nya, kita sering kebiasaan ya membandingkan uang siapa lebih banyak berdasarkan title-nya”.

Itulah salah satu quotes dari Angkie Yudistia, staf khusus milenial yang baru saja diangkat Jokowi bersama dengan orang lainnya.

Muat Lebih

Angkie memiliki keistimewaan tersendiri disbanding staf khusus lainya. Itu karena Angkie merupakan penyandang disabilitas yang memiliki segudang pengalaman dan inovasi. “Angkie Yudistia. Umur 32 tahun. Angkie anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak di sosiopreneur melalui disable enterprise. Saya minta Angkie untuk menjadi juru bicara presiden di bidang sosial,” katanya Jokowi di Istana Merdeka.

Tidak hanya pintar, Angkie juga termasuk perempuan cantik dan modis dalam keseharianya. Engga percaya, lihat neh foto-fotonya:

Angkie Yudistia merupakan pendiri Thisable Enterprise. Lembaga tersebut merupakan pusat pemberdayaan ekonomi kreatif bagi penyandang disabilitas. Lembaga ini berhasil menyalurkan penyandang disabilitas bekerja di sejumlah perusahaan. Termasuk perusahaan milik negara alias BUMN. (foto: instagram angkie.yudistia)
Mengidap keterbatasan pendengaran saat remaja bukanlah hal yang mudah untuk Angkie. Ia kerap merasa tertekan dan kurang percaya diri. Setidaknya, butuh waktu 10 tahun bagi penulis buku Perempuan Tunarungu, Menembus Batas itu untuk bangkit. (foto: instagram angkie.yudistia)
Pada 2008, Angkie didapuk menjadi salah satu finalis Abang None Jakarta. Masih pada tahun yang sama, ia didapuk sebagai “The Most Fearless Female Cosmopolitan 2008”.
“Aku percaya, tuli itu juga SDM milik negara, aset negara, jadi kita juga memiliki hak,” kata Angkie. (foto: instagram angkie.yudistia)

 

(foto: instagram angkie.yudistia)
Angkie, dalam salah satu kegiatan diskusi. (foto: instagram angkie.yudistia)
(foto: instagram angkie.yudistia)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *