Cara Pemain Leicester Lakukan Aksi Solidaritas, Bentangkan Bendera Palestina Saat Pesta Juara Piala FA

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah pemain Muslim Leicester City melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina. Mereka membentangkan bendera Palestina, saat merayakan juara Piala FA di Wembley Stadium, Minggu (16/5/2021).

Di Final, The Foxes berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. Gol tunggal Youri Tielemans melalui tendangan jarak jauh mengantarkan pasukan yang dibesut Brendan Rodgers ini juara Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Berita Lainnya

Para pemain Leicester larut dalam kebahagiaan dan merayakannya secara heboh. Ditambah lagi, momen ini menjadi spesial bagi mereka lantaran disaksikan langsung oleh para pendukungnya setelah satu tahun tanpa penonton imbas pandemi Covid-19.

Di tengah momen perayaan Pasukan Rubah, terlihat dua pemain muslimnya, Hamzsh Choudhury dan Wesley Fofana melakukan aksi menarik perhatian. Mereka berlari ke bagian sudut lapangan sambil membentangkan bendera Palestina.

Aksi tersebut digadang-gadang sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina yang saat ini terlibat konflik dengan Israel. Berdasarkan laman Leicester Mercury sampai saat ini korban berjatuhan sebanyak 139 jiwa sejak Senin lalu.

Sebagaimana video yang disebarkan dalam akun twitter Bein Sports, Choudhury dengan semringah membawa-bawa bendera Palestina mengelilingi lapangan. Bahkan ketika pengalungan medali juara, bendera itu tetap dibawa di punggungnya.

Choudhury merupakan pemain berdarah Bangladesh yang beragama muslim. Gelandang berpaspor Inggris berusia 23 tahun itu kerap memberikan pesan solidaritasnya kepada Palestina melalui media social.

Misalnya dalam akun Twitter pribadinya, belum lama ini ia mengampanyekan support kepada warga Palestina. “Free Palestine”, atau yang berarti bebaskan Palestina tertulis dalam akun Twitternya pada 9 Mei 2021 silam.

Sementara Fofana merupakan pemain asal Prancis yang memiliki darah keturunan Mali. Dia juga cukup sering menyampaikan kepeduliannya kepada warga Muslim Palestina melalui akun media sosialnya.

Menariknya, bukan hanya Choudhury dan Fofana yang memberi dukungan kepada Palestina. Pemain Leicester lainnya, yakni Kelechi Iheanacho juga melakukan hal serupa. Penyerang asal Nigeria itu ikut membawa bendera Palestina saat melakukan perayaan.

Bentuk dukungan kepada Palestina sedang viral di kalangan pesepak bola Muslim akhir-akhir ini. Katakanlah seperti, Mohamed Salah (Liverpool) hingga Riyad Mahrez (Manchester City) menyampaikan dukungannya. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *