Cara Sholat Jenazah Wapres Disebut Pakai Rukuk dan Sujud, Roy Suryo: Harusnya Kominfo Gercep

INDOPOLITIKA.COM – Beredar tangkapan layar video yang bernarasikan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin disebut mempunyai cara mensholatkan jenazah yang berbeda, yaitu dengan disertai rukuk dan sujud.

Pakar Telematika, Roy Suryo bereaksi. Ia menegaskan tangkapan layar video yang berjudul ‘Cara Sholat Jenazah ala Wapres Ma’ruf Amin, Pakai Rukuk dan Sujud’ adalah sebuah hoaks.

Bacaan Lainnya

“Beredar Video HOAX yg disebut2 “Cara Sholat Jenazah ala Wapres Ma’ruf Amin, Pakai Rukuk & Sujud,” ucap Roy Suryo dikutipd dari Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, Selasa (10/5/2022).

Mantan Menpora RI ini menguak bahwa TKP foto bukan di Indonesia, melainkan di Malaysia.

“Itu bukan TKP di Indonesia ya, kalau melihat BENDERA diatas Peti adalah bendera SERAWAK, Negara bagian Malaysia,” tegasnya.

Roy Suryo lantas menyebut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) harusnya bisa bergerak cepat mengurus masalah seperti ini.

“Ada2 saja, harusnya Kominfo GerCep soal2 begini, Jangan ABAY. AMBYAR,” ucap dia.

Warganet pun turut mengomentarinya. Ada yang menyebut kejadian tersebut terjadi di Serawak. Namun, orang tersebut memang tidak melaksanakan sholat jenazah melainkan sholat tahiyatul masjid.

“Itu katanya betul di Serawak..dan katanya itu bukan sholat jenazah tp sholat tahyatul masjid..sebelum sholat jenazah..makanya jamaah sholat jenazah tdk mengikutinya,” ujar @ongkowi2. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.