Catat! Ini Janji Politikus PKS Terkait Posisi Wagub DKI Jakarta

  • Whatsapp
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

INDOPOLITIKA.COM- Hingga kini kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno masih kosong. Alotnya pembahasan antar-partai pendukung duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pilkada lalu menjadi penyebab masih lowongnya kursi wagub.

Tapi dalam waktu dekat ini bisa jadi kursi Wagub DKI Jakarta akan terisi. Janji itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. Ia menargetkan posisi wakil gubernur DKI Jakarta akan segera diisi pada Desember atau sebelum pergantian tahun 2019. PKS sudah membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti penjaringan calon Wagub DKI.

Baca Juga:

“Sudah ada tim yang mudah-mudahan Desember ini, sebelum berganti tahun, Wagub sudah ada yang mengisi,” kata Mardani di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Mardani belum bisa memastikan kapan waktu persisnya pengisian kursi Wagub DKI. Ia hanya mengatakan warga DKI pasti mengalami kesedihan karena terlalu lamanya kursi Wagub DKI kosong. “Kasihan Mas Anies sendirian, hak-hak warga Jakarta banyak dikurangi dengan ketiadaan Wagub,” kata dia.

Selain itu, Mardani mengatakan pihaknya masih berharap agar kader PKS dapat mengisi jabatan tersebut. Ia pun tak mau ambil pusing bila Gerindra turut mengajukan kandidat sendiri untuk mengisi kursi Wagub DKI.

Sebagai partai pengusung, kata dia, nantinyaGerindra dan PKS harus duduk bersama untuk menyepakati sosok yang tepat mengisi jabatan Wagub DKI.

“Siapa yang diajukan, kami yakin PKS dan Gerindra akan duduk bersama untuk menyepakati dan mengajukan nama. Sampai sekarang PKS belum ada keputusan resmi sedang menjajaki, dan dialog selalu dengan Gerindra. Tapi tetap harapan kader PKS yang mendampingi pak Anies,” kata Mardani.

Wagub DKI Jakarta masih kosong usai Sandiaga Uno memutuskan mundur dari posisi tersebut pada Agustus 2018 silam. Sandi melepaskan jabatan Wagub DKI untuk maju Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Usai polemik berkepanjangan, PKS dan Gerindra setuju mengajukan dua nama yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun hingga kini belum ada keputusan meski DPRD sudah membentuk Pansus Wagub DKI.[sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *