Partai GolkarPartai Politik

Cawapres Aburizal Bakrie Akan Dikukuhkan dalam Rapinmas 3 Mei

Ketua DPP Golkar Hajriyanto Y Thohari menyatakan calon pendamping untuk Aburizal Bakrie akan ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional Mei 2014.

“Rapimnas 3 Mei yang berhak menetapkan capres dan cawapres, sekalian dikukuhkan,” ujar Hajriyanto di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 21 April 2014.

Menurutnya, Partai Golkar secara intensif telah berkomunikasi dengan PKS, Hanura, dan PKB. Bahkan ketiga partai itu telah menyodorkan nama calon wakil presiden untuk mendampingi Aburizal Bakrie.

“Pembahasan sampai ke situ (cawapres) pasti, sudah sangat maju, sudah membahas tentang siapa calon wakil presiden. Cawapres jangan menyebut nama. Nanti yang disebut-sebut satu orang, kasihan tiga lainnya,” kata dia.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan calon wakil presiden untuk ARB haruslah sosok yang mampu meningkatkan elektabilitas ARB. Dalam waktu dekat, kata dia, ARB juga akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Suka atau tidak suka faktor SBY mempengaruhi pilpres 2014. Pengaruhnya sebesar apa nanti kita lihat setelah pilpres,” ujarnya. (vn/in/pol))

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close