Pilkada

Cecep Ruchimat Berpeluang Jadi Kuda Hitam di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Pengamat Politik Tasikmalaya Maulana Jannah menilai bakal calon (balon) dari DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Ruchimat (HCR) berpeluang menjadi kuda hitam dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. HCR pun mempunyai peluang besar menjadi calon tunggal dari Gerindra.

“Kalau hanya di Gerindra masih sangat terbuka lebar bisa memenangkan perebutan balon,” jelasnya, Rabu, (3/6/2015).

Menurutnya, HCR merupakan salah satu tokoh di Tasik Utara yang memiliki suara bagus pada pileg kemarin. Selain itu, sambung dia, HCR juga pebisnis yang bisa dibilang sukses. “Dan ini cukup menjadikan modal awal untuk seseorang maju pada pilkada,” paparnya.

Bukan hanya itu, HCR juga berasal dari partai nasionalis. Jadi jika dilamar partai islam, akan sangat klop karena memiliki perpaduan yang tepat.

Lanjutnya, tinggal bagaimana HCR mampu bersaing dengan tokoh-tokoh di luar Gerindra. Termasuk berhadapan dengan incumbent H Uu Ruzhanul Ulum, H Ade Sugianto.

Namun, kata dia, meskipun HCR cukup potensial untuk mencalonkan, tapi jika dilihat dari segi kekuatan partai, dirinya menilai kemungkinan besar Gerindra hanya maju untuk cawabup. “Karena kita melihat yang nyata-nyata saja,” jelasnya. (rt/kt)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close