Cegah Covid-19, Pemkot Tangsel Rutinkan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian

  • Whatsapp
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, saat memberikan keterangan pers, terkait penyemprotan disinfektan di berbagai titik lokasi keramaian di Kota Tangsel.

INDOPOLITIKA.COM – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kota Tangerang Selatan, pemerintah setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik pusat keramaian maupun kawasan Stasiun Kereta Api.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus di lakukan demi kenyamanan masyarakat. “Hari ini ada delapan titik lokasi kita semprotkan cairan disinfektan. Titik lokasi yang di semprotkan cairan disinfektan meliputi pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, rumah ibadah, pertokoan, terminal, dan lainnya,” ungkap Benyamin, Sabtu (21/3/2020).

Berita Lainnya

Bang Ben-demikian sapaan akrab Benyamin, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan bukan hanya kali itu saja dilakukan, tetapi, kata Bang Ben, penyemprotan akan terus dilakukan esok hari dan kedepannya. Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan terus menyemprotkan cairan disinfektan ini di titik lokasi keramaian lainnya.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak panik dan menerima kunjungan dari tim Gugus Tugas Covid 19. Satu hal bahwa setelah disemprot sebaiknya tidak digunakan paling lama dalam 24 jam, agar obat yang disemprotkan bekerja secara efektif,” jelasnya.

Sejumlah petugas bersiap menyemprotkan disinfektan.

Walikota Airin Pantau Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Kereta

Sementara itu, pada Kamis, (19/3/2020), Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany secara langsung memantau penyemprotan cairan disinfektan di area publik seperti kawasan stasiun kereta api Rawabuntu, bersama jajaran Kodim 0506 Tangerang maupun aparat kepolisian.

Pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan dilakukan petugas di gerbong kereta, akses keluar masuk KRL, loket pembelian tiket dan fasilitas tunggu penumpang. ”Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah mau berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini,” ujar Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany Airin, ditemui usai giat tersebut.

Airin berharap, upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ini diikuti peran aktif semua elemen masyarakat. Sehingga angka terinfeksi terus bisa ditekan. Menurut Airin, saat ini banyak permintaan dari masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan fasilitas umum yang ada.

“Nanti Puskesmas semua kita semprotkan, banyak juga permintaan dari masyarakat seperti tempat ibadah, pondok pesantren, juga sekarang yang kita lakukan terutama kita upayakan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging lah,” terang dia.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (kerudung kuning) saat memantau penyemprotan disinfektan di Stasiun KA Rawabuntu, Serpong.

Disisi lain, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono menghimbau kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19). “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, menjalankan aktivitas di dalam rumah sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo,” ungkap Tulus.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun terus melakukan koordinasi dengan seluruh Rumah Sakit yang ada dalam pendataan terhadap warga yang melakukan perjalanan dari luar negeri maupun mengalami gejala yang masuk dalam virus corona. “Intinya, kurangi kegiatan di luar rumah sebab penularan ini sangat cepat. Rajin cuci tangan dan hindari berkumpul dalam keramaian,” paparnya.[adv]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *