Cegah Hoaks, Pemerintah Blokir Internet di Papua

  • Whatsapp
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra

INDOPOLITIKA – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menyebut pemblokiran layanan data di Papua dan Papua Barat untuk mencegah penyebaran hoaks dan hasutan di media sosial.

“Saya kira itu menjadi bagian strategi untuk kita bisa memberikan jaminan keamanan. Juga masyarakat dapat kepastian dari informasi yang ada, sehingga tidak mudah lagi orang yang punya niat tidak baik untuk menyebarkan berita-berita hoax yang mengarah pada hasutan,” ucapnya di Kantor Divisi Humas Polri, Kamis (22/8).

Baca Juga:

Asep menjelaskan pemblokiran tersebut merupakan hasil koordinasi antara aparat penegak hukum dan kementerian lembaga terkait (Kominfo).

Intinya semua melakukan semua ini secara paralel tetapi bersinergi saling membangun, saling membantu yang tujuannya betul-betul  menciptakan situasi yang aman dan kondusif di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Kominfo menegaskan kebijakan pemblokiran tersebut untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, dan setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait.

“Pemblokiran berlaku hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu, Kamis (22/8/2019).(RMA)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *