Cegah Polemik Pin Emas, DPRD DKI Ingin BURT Dibentuk Lagi

  • Whatsapp
Pelantikan DPRD DKI Jakarta

INDOPOLITIKA – Anggota DPRD DKI Jakarta periode mengusulkan pembentukan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) kembali. Usulan pembentukan BURT muncul saat penyusunan tata tertib yang diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara, Syarif, mengatakan BURT yang diusulkan, nantinya akan mengurus rumah tangga dewan. Sehingga, ke depan, tak seluruh urusan rumah tangga dilimpahkan di Sekretariat Dewan.

Baca Juga:

“Jadi 2012 sampai sekarang, 7 tahun enggak ada controlling anggaran Sekwan. Jadi maksudnya dalam menyusun anggaran DPRD itu harus menyusun bersama. Sifatnya tidak one traffic,” jelas Syarif di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (5/6).

Lebih jelas, dia mengatakan, tugas BURT nantinya diproyeksikan untuk menyusun rencana kerja dan anggaran dewan selama satu tahun.

“Menyusun rencana kerja dan anggaran selama setahun dan mengawasi pelaksanaan anggaran selama setahun di unit DPRD,” terangnya.

Menurutnya, peran BURT nantinya akan menganggarkan pengeluaran sesuai dengan kebutuhan dewan. Sehingga tak ada lagi penganggaran sepihak. Contohnya, soal penganggaran pin emas yang dianggarkan oleh Sekwan tanpa adanya pertimbangan dari DPRD.

“Kayak kemarin soal pin emas, emang dewan minta? Yang nganggarin Sekwan. Dia pernah tanya ke kita butuh pin emas?” tuturnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *