Cegah Virus Corona, Barang Asal China Dilarang Masuk Kota Bogor

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anggota komisi 2 DPRD Kota Bogor dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muaz HD meminta kepada Pemerintah Kota Bogor untuk melakukan penghambatan terhadap barang-barang China yang masuk ke Kota Bogor.

Hal itu untuk mencegah dan mengurangi masuknya virus Corona yang kini sedang melanda berbagai negara khususnya di Negera China itu sendiri.

Berita Lainnya

“Karena kemarin-kemarin pemeritah belum jelas menetapkan dan menghambat produk dari China. Saya dua hari yang lalu berpikir ini Kota Bogor harus disterilkan dari produk-produk China yang masuk,” katanya di DPRD Kota Bogor, Jumat (7/2/2020).

Muaz berpendapat seharusnya Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan imbauan terhadap barang-barang China yang akan masuk ke Kota Bogor dengan cara berkoordinasi dengan pasar, perusahaan-perusahaan yang menjadi agen agar jangan dulu memasukan barang China ke Kota Bogor.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Bogor bisa berkerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institute Pertanian Bogor (IPB).

“Karena kebetulan salah satu profesor di IPB sudah melakukan penelitian tentang Corona ini sejak tahun 2015,” ucap Muaz.[ab]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *