Cek Fakta! Ganjar Kerahkan Massa untuk Turunkan Presiden Jokowi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Beredar informasi yang menyebutkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal mengerahkan massa untuk meurunkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam informasi itu, disebutkan juga bahwa kepungan massa dari Jawa Tengah tak terkendali sehingga Presiden Jokowi harus diamankan ke tempat sepi.

Berita Lainnya

Informasi tersebut diketahui viral setelah kanal YouTube Titik Tumpu mengunggah video berjudul, “BERITA TERKINI ~ PDIP HANCUR TANPA HARAPAN, GANJAR DORONG PENGUNDURAN PRESIDEN DZOLIM DARI KEKUASAAN” pada 20 Juli 2021.

Hingga saat berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 42 ribu kali, 277 komentar dan 515 yang menyukai.

Pada thumbnail video terlihat potret Ganjar Pranowo sedang berada di tengah-tengah ribuan massa.

Kepungan massa dari Jateng tak terkendali, JKW diamankan ke tempat sepi!!!

Ganjar Pranowo kerahkan massa turunkan JKW

Warga Jateng serentak jemput JKW pulang.

Namun setelah ditelusuri, klaim yang mengatakan bahwa Ganjar kerahkan massa untuk turunkan Jokowi adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid terkait hal tersebut.

Di dalam video berdurasi 10 menit 11 detik itu juga tidak terkandung informasi atau narasi seperti apa yang diklaim di dalam judul.

Dengan begitu, maka dapat disimpulkan bahwa klaim yang mengatakan Ganjar Pranowo kerahkan massa untuk turunkan Jokowi adalah hoaks.

Video tersebut termasuk fabricated content, di mana isinya seratus persen tidak dapat dipertanggungjawabkan. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *