Cerita Istri Cakapolri Idham Aziz: Meski Beliau Keras Tapi Orangnya Ngayomi

  • Whatsapp
Istri Idham Azis, Fitri Handari

INDOPOLITIKA.COM. Istri Calon Kapolri Komjen Idham Aziz, Fitri Handari mengatakan meskipun sang suami memiliki karakter yang keras, namun sangat penyayang.

Hal itu disampaikannya ketika dirinya ditanya oleh Anggota Komisi III DPR RI F-Golkar Adies Kadir tentang sisi karakter Idham yang membuat dirinya jatuh cinta.

Baca Juga:

“Yang pertama, meskipun keras, kenal dulu waktu di Universitas Indonesia tingkat 3, beda usia 12 tahun. Penyayang jadi ngemong. Jadi sikap ngemong nya itu yang akhirnya, [jatuh cinta)” kata Fitri di kediamannya, Jalan Panglima Polim III, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Tak hanya itu, karakter kedisiplinan juga dituangkan Idham kepada anak-anaknya. Terutama dalam disiplin sedang di rumah maupun di luar rumah atau saat berpergian.

“Yang pertama adalah prinsip. Kedisiplinan, ayah saya orang yang sangat disiplin. Kedua, selama saya sampai umur 17 saya dilarang bawa kendaraan, baru setelah 17 diajarin kemudi, setelah punya SIM baru boleh. Lalu yg ditanamkan kepada saya adalah selalu mengutamakan ibu,” kata Putera Idham Aziz, Ilham.

Sementara itu, Idham memastikan diri memahami betul soal urusan keluarga dengan kedinasan. Bahkan, Idham meminta Komisi III DPR betul-betul mengecek rekam jejaknya.

“Saya betul-betul tegas untuk itu dan bapak bisa cari track record saya, saya tidak akan begitu. Percayalah Pak, kalau untuk urusan-urusan begini saya tegak lurus. Mohon maaf, anak saya ini pernah dia ditilang, tangkap, proses saya bilang. Saya hanya ingin menunjukkan kau bukan anak siapa, tapi kau harus taat aturan main,” kata Idham.

Diketahui, siang ini Idham Aziz akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test). pukul 14.30 WIB di DPR. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *