Ceu Popong: Pinjaman Permodalan Dimudahkan Dong Buat Pelaku Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Anggota Komisi X DPR Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong menginginkan akses permodalan kepada pelaku usaha ekonomi kreatif dapat dipermudah untuk mendongkrak pertumbuhan sektor ekonomi kreatif. Kata politikus Golkar ini jangan sampai sistem peminjaman modal tersebut malah memperkaya para pemberi modal.

Ia mencemaskan dampak dari  bertele-telenya penerapan sistem bantuan permodalan oleh pemerintah, nantinya justru menjerumuskan para pelaku usaha ekonomi kreatif meminjam di tempat yang salah.

Baca Juga:

“Kalau sumber keuangan pemerintah itu sulit, sementara ada orang yang mau memberikan bantuan tanpa bunga ya tentu mereka mengambilnya, tetapi syaratnya adalah produksinya itu harus dijual, itu juga tidak baik nantinya bagi para pelaku ekonomi kreatifnya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menilai Indonesia menjadi salah satu negara yang dapat bertahan di tengah resesi ekonomi karena adanya peningkatan konsumsi produk lokal, seperti fesyen dan kuliner yang menjadi bagian perhatian utama dari sektor ekonomi kreatif.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *