Charly Van Houten Dikenalkan sebagai Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memperkenalkan musisi Charly van Houten atau yang dikenal dengan Charly eks ST12 resmi sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (3/1/2021).

Momen perkenalan Charly sebagai kader PAN itu dilakukan saat peluncuran program rekrutmen terbuka calon anggota legislatif (caleg) yang digelar DPD PAN Kota Cirebon, Jawa Barat.

Vokalis Setia Band itu punya target siap menjadi caleg di Pemilu 2024. Nantinya, ia akan mewakili Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

“Bersyukur karena ini perintah ketua umum (Zulhas). Saya siap berupaya maksimal,” ujar Charly dikutip dari siaran pers, Selasa (4/1/2021).

Sekadar informasi, PAN sebelumnya juga telah menampung banyak artis termasuk musisi sebagai kadernya. Sebut saja Raja Dangdut Rhoma Irama, yang sempat maju sebagai caleg dari PAN di Pemilu 2019.

Lalu juga ada Anang Hermansyah yang sempat menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Berikutnya Sigit Purnomo Syamsuddin alias “Pasha Ungu” yang sempat menjadi Wakil Wali Kota Palu.

Selain itu, ada juga Eko Patrio, Desy Ratnasari, Primus Yustisio, hingga Narji. Nama terakhir kini telah menyebrang ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Terkait bergabungnya Charly ke partainya, Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar mengungkap Charly telah memenuhi persyaratan, yakni populatritas.

“Charly memenuhi salah satu syarat dalam kontestasi politik yaitu popularitas. Meski popularitas bukan segalanya tetapi cukup memenuhi satu dari berbagai persyaratan,” kata Dimas, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (4/1/2022).

Dimas mengatakan PAN akan membimbing Charly untuk menjadi caleg yang berkualitas. Terutama, Charly dapat menunjang elektabilitasnya di Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk mewujudkan nilai-nilai yang ia perjuangkan tentunya semakin efektif dan maksimal jika Charly memiliki kursi di parlemen. Oleh karena itu, selain popularitas PAN juga terus membimbing agar popularitas Charly terkonversi menjadi caleg yang berkualitas dan memiliki elektabilitas,” ungkap Dimas.

Dimas juga menilai mantan personel grup musik ST12 itu punya komitmen tinggi dalam memperjuangkan cita-citanya. Apalagi, PAN sebagai partai politik terbuka, sehingga Charly bakal menemukan wadah untuk menerapkan nilai-nilai yang ingin dirinya perjuangkan. [rif]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.