Membanggakan! Claudia Emmanuela Santoso Penyanyi Asal Cirebon Juarai The Voice Jerman

  • Whatsapp
Claudia Emmanuela Santoso Pemenang The Voice of Germany

INDOPOLITIKA.COM- Detik-detik mendebarkan terlihat di raut wajah Claudia Emamanuela Santoso saat namanya diumumkan menjadi Juara  di Final The Voice of Germany yang berlangsung pada 10 November 2019, kemarin. Penyanyi asal Cirebon, Jawa Barat Indonesia menjadi juara dalam ajang pencarian bakat.

Saat Juri menyebutkan hasil voting di posisi pertama dengan total 46,39 persen. Nama Claudia muncul di papan juara yang berdiri megah di samping pangung. Saat itu juga, Caludia dihujani pelukan tepuk tangan dan sorak gembira untuk mensuport kemenanganya.

Muat Lebih

Claudia mampu menyingkirkan empat finalis lainnya. Di posisi kedua, Erwin Kintop dengan perolehan suara 17,36 persen. Disusul Lucas Rieger dengan 14,33 persen dan Fidi Steinback dengan 12,51 persen. Terakhir di posisi kelima ada Freschta Akbarzada dengan perolehan suara 9,41 persen.

Lewat lagu “I Have Nothing” milik Whitney Houston, dara 18 tahun asal Cirebon ini berhasil membuat juri terpukau. Keempat juri yakni, Alice Merton, Sido, Rea Garvey, dan Mark Foster, langsung membalikan kursinya untuk Claudia. Bahkan juri Alice Merton sampai naik keatas panggung hanya untuk memeluk Caludia.

Ucapan selamat juga datang dari akun Instagram resmi The Voice of Germany. “Claudia Manuela San wins the 9th season of the Voice of Germany,” tulis akun @thevoiceofgermany.

Sebelumnya Claudia menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan warga Indonesia yang berada di Jerman pada Selasa (5/11/2019).

“Terima kasih untuk dukungannya, baik kehadirannya Di Studio juga untuk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bisa tampil lagi di final,” tulis Claudia dari akun @audi_emmanuella.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *