CLBK, Haji Lulung Ceraikan PAN dan Kembali ke Pelukan PPP

  • Whatsapp
Politisi PAN Haji Lulung

INDOPOLITIKA.COM – Kabar Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung menceraikan Partai Amanat Nasional (PAN) dan kembali ke cinta lamanya alias cinta lama bersemi kembali (CLBK) dengan PPP nampaknya bukan isapan jempol.

Pasalnya, PAN telah mengkonfirmasi bahwa Haji Lulung telah secara resmi mengundurkan diri. “Benar Haji Lulung telah mengirimkan surat pengunduran diri dan telah menghubungi saya. Beliau kembali ke rumah lamanya di PPP,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno melansir VOI, Selasa, (7/9/2021).

Berita Lainnya

Eddy mengatakan PAN sudah mempersiapkan Pergantian Antarwaktu (PAW) untuk menggantikan Haji Lulung yang bertugas di Komisi VII DPR. PAN, kata dia, segera melakukan mekanisme internal agar kader PAN yang bernama Dian bisa menggantikan Haji Lulung secepatnya.

“(penggantinya, red) ada seorang perempuan bernama Dian. Jadi kita nanti akan memanggil untuk mempersiapkan diri agar yang bersangkutan bisa nanti pengganti PAW dari Haji Lulung,” jelas Eddy Soeparno.

Terkait kabar Haji Lulung CLBK, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku belum menerima surat dari yang bersangkutan untuk bergabung. Namun, PPP selalu terbuka menerima mantan kadernya tersebut.

“Yang bisa saya katakan adalah Alhamdulillah jika HL pulang kembali ke PPP,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani.

Sementara, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, menjelaskan hingga saat ini DPP PPP belum menerima surat dari yang bersangkutan untuk kembali menjadi bagian dari partai pimpinan Suharso Manoarfa.

“Sampai sekarang belum. Saya sih dengar-dengar juga informasi begitu, ya bagus lah PPP sangat terbuka,” kata dalam kesempatan berbeda.

Namun, dia tak menampik bahwa telah mendengar kabar kembalinya Haji Lulung ke PPP. Menurutnya, Partai Ka’bah memang lah habitatnya.

Mengingat, kata dia, Haji Lulung merupakan salah satu pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di tingkat wilayah. Selain itu, sejumlah posisi di PPP juga pernah dia tempati, baik di tingkat cabang maupun wilayah.

“Saya sih dengar-dengar juga informasi begitu, ya bagus lah PPP sangat terbuka, Toh Haji Lulung bukan orang lain, jadi pernah juga di PPP di DPW, DPC, dan sekarang jadi pengurus di PBNU bersama saya. Dan sekarang beliau lebih cocok kembali lagi ke PPP ya Alhamdulillah, kami sangat terbuka pak Haji Lulung memang habitatnya di PPP, bukan di partai lain,” jelas Awiek. [asa]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *