Internasional

Coba Hidupkan Orang Mati, Nabi Palsu Ditangkap

Addis Ababa: Seorang pria yang mengaku sebagai nabi di Ethiopia ditangkap polisi setelah dirinya berusaha menghidupkan kembali orang yang sudah mati.

Getayawkal Ayele berusaha menghidupkan kembali jasad Belay Biftu usai mendapat persetujuan dari keluarga. Ia berusaha menghidupkan mayat dengan berulang kali berteriak, “Belay, ayo bangun.”

Karena tidak kunjung berhasil, anggota keluarga yang marah langsung menyerang Getayawkal. Nabi palsu itu berhasil diselamatkan dari amuk keluarga oleh polisi yang berada di sekitar lokasi.

‘Mengotak-atik’ mayat adalah sebuah kejahatan di bawah undang-undang Ethipia.

Seorang komandan kepolisian lokal mengatakan kepada kantor berita BBC, Sabtu 21 Juli 2018, bahwa nabi palsu itu, yang profesi sungguhannya adalah pekerja kesehatan, kini sudah berada di tahanan polisi.

Insiden percobaan menghidupkan mayat serta pemukulan oleh anggota keluarga terekam kamera dan sempat menjadi viral di media sosial.

Warga kota Galilee di wilayah Oromia mengatakan bahwa Getayawkal mendatangi keluarga Belay dan mengaku dapat menghidupkan kembali orang mati. Merasa yakin dengan kemampuan Getayawkal, keluarga pun menggali kuburan untuk mengambil jasad Belay.

Namun setelah percobaan menghidupkan kembali Belay gagal, beberapa anggota keluarga pingsan, dan sebagian lainnya marah besar.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close