CPNS 2019: Tak Lolos Seleksi Administrasi Peserta Bisa Komplen 

  • Whatsapp
Konferensi Pers di KemenPAN-RB Terkait Penerimaan CPNS 2019

INDOPOLITIKA.COM – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan dibuka pada 11 November mendatang. Namun seleksi Kompentensi Dasarnya (SKD) baru akan dilakukan pada awal Februari 2020.

Secara rinci, pendaftaran CPNS 2019 akan berlangsung selama 14 hari. Artinya pendaftaran akan dilakukan dari tanggal 11 November sampai tanggal 24 November. Setelah itu, pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi dilaksanakan pada 16 Desember 2019.

Baca Juga:

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, Bagi yang tidak lulus seleksi administrasi, mereka memiliki kesempatan untuk menyanggah atau komplen selama tiga hari, antara 16-19 Desember 2019.

“Tanggal 16 Desember saat mengumumkan hasil penyeleksian administrasi, apabila keberatan dengan hasilnya, bisa disanggah. Kita berikan waktu tiga hari. Proses masa sanggah ini sama persis seperti penyelenggaraan barang dan jasa,” ujar Bima saat Konferensi Pers di KemenPANRB, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Setelah proses administrasi diumumkan, pada Februari 2020, peserta yang lolos langsung mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Oleh karena itu, kata Bima, tak menutup kemungkinan SKD akan dilakukan pada pertengahan Januari tergantung kesiapan dari Kementerian dan Lembaga yang bersangkutan.

“Tidak menutup kemungkinan apabila ada kementerian/lembaga negara yang sudah siap untuk melaksnakan tes, itu bisa kita mulai lebih awal. Jadi pertengahan Januari sudah bisa kita mulai sebetulnya,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, tes seleksi kompetensi bidang dijadwalkan dilakukan pada bulan April.

“Jadi kami berharap bulan April nanti sudah selesai semua proses penerimaan CPNS 2019, karena kami harus mengantisipasi jikalau nanti ada penerimaan CPNS 2020,” tandasnya.[rif]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *