Tak Lolos Daftar CPNS, Diberi Waktu 3 Hari Protes

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ada sistem baru dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sistem ini diyakini lebih terbuka dan transparan. Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi bisa mengajukan protes. Waktu sanggah yang diberikan kepada pelamar maksimal tiga hari setelah pengumuman.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera mengapresiasi sistem baru tersebut. Selain bagus, menurutnya proses menjadi lebih transparan. “Apresiasi. Bagus lebih adil,” ujar Mardani Ali Sera, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga:

Memang, berbeda dari tahun sebelumnya, pada pelaksanaan seleksi CPNS 2019, bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi, maka diberikan waktu sanggah maksimal 3 hari pasca pengumuman. Instansi diberikan waktu maksimal 7 hari untuk menjawab sanggahan tersebut.

“Guna menghindari terjadinya ketidakpuasan dalam putusan hasil seleksi administrasi yang diterbitkan instansi, pelamar diimbau untuk mempersiapkan dokumen-dokumen dengan baik dan hanya mengunggah dokumen yang sesuai dengan persyaratan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *