INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim ingin hadirkan pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo untuk menjajal rumput Banten International Stadium (BIS) di Kawasan Sport Center Banten, Curug Kota Serang.

Dijelaskan oleh Juru Bicara Gubernur Banten Ujang Giri bahwa Banten International Stadium (BIS) yang berstandar Internasional atau FIFA (Fédération Internationale de Football Association) ingin dijajal oleh pemain kelas dunia seperti halnya yang diharapkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Sesuai namanya Banten International Stadium, nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur,” ujar pria yang akrab disapa Ugi (6/10/2021).

Ugi juga mengatakan bahwa bukan hal mustahil sekelas pemain bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo bisa main bola di Banten International Stadium (BIS).

“Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerjasama dengan beberapa sponsorship” imbuhnya.

Diketahui Gubernur Banten di momen HUT ke-21 Provinsi Banten juga menyampaikan keinginannya rumput BIS dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo.

“Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di Banten International Stadium,” ujar Gubernur WH dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Banten dengan agenda Peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten ke-21.

Progres pembangunan Stadion Banten saat ini sudah hampir rampung. Rencananya stadion itu semula ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Banten, M Rachmat mengatakan saat ini progres pembangunan sudah mencapai 74 persen.

Untuk fasilitasnya, Stadion yang terletak di Kecamatan Curug, Kota Serang itu memiliki stadion utama, lapangan tenis, bola voli, basket dan lain sebagainya.

“Stadion terakhir 74 persen. Alhamdulillah sekarang pengerjaannya sedang berkonsentrasi di pembangunan Tribun atas (penutup tribun). Jadi strukturnya dulu baru nanti penutupnya,” ujarnya saat berada di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (4/10/2021).

Ia menjelaskan bahwa semula Stadion itu ditargetkan bulan Desember rampung. Kini pihaknya baru berkonsentrasi untuk menyelesaikan stadion utama, sementara fasilitas lainnya akan diselesaikan tahun berikutnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan proses finishing pembangunan stadion. Di mana stadion ini, rencananya akan segera diselesaikan dan diresmikan sebelum masa jabatan Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika hazrumy habis. “InsyaAllah Maret sudah diresmikan dan digunakan” ujarnya. [asa]

 

 

 

 

 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com