Curhat ke Legislator, Warga Rajek Desak Pemkab Tangerang Tambah SMP Negeri 

Reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

INDOPOLITIKA.COM – Sekolah menengah pertama negeri (SMPN) menjadi kebutuhan dasar warga dalam memenuhi hak pendidikannya.  

Aspirasi itu disampaikan warga Kecamatan Rajeg, kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud yang menggelar reses pertama tahun 2024, Senin (29/1/2024). 

Warga meminta Muhamad Amud memperjuangkan pembangunan gedung SMPN baru di Kecamatan Rajeg yang kepadatan penduduknya kian meningkat, sehingga perlu diimbangi dengan ketersediaan fasilitas pendidikan. 

Usep, seorang tokoh masyarakat Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg menyampaikan kepada anggota DPRD asal Rajeg ini, kebutuhan SMPN baru terutama dirasakan warga Rajeg Barat, termasuk Sukamanah dan Desa Daon. 

Menurut dia, sebelah barat Kecamatan Rajeg banyak perumahan padat penduduk, seperti Harmoni dan Bukit Rajeg. Warga khawatir banyak siswa nantinya tidak tertampung di tiga SMPN yang sudah ada di Kecamatan Rajeg. 

“Apalagi warga masih mengandalkan SMPN karena biayanya terjangkau dibanding sekolah swasta. Kami berharap Pemkab Tangerang membangun SMPN baru,” imbuh Usep. 

Muhammad Amud yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang berjanji bakal memasukan aspirasi warga tersebut ke daftar usulan yang selanjutnya diajukan kepada pimpinan DPRD untuk diperjuangkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kabupaten Tangerang. 

“Warga mendesak Pemkab Tangerang membangun SMPN baru di Rajeg, karena pertumbuhan penduduk yang kian dinamis, tentu saja perlu dibarengi penyediaan infrastruktur pendidikan dalam jumlah memadai,” kata Amud kepada wartawan. 

Anggota legislatif dari Partai Golkar ini menambahkan, ada sejumlah aspirasi lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat. Di antaranya, penambahan fasilitas kesehatan berupa puskemas pembantu (Pustu), karena saat ini baru ada 1 Pustu di Kelurahan Sukatani dan layanan Puskesmas Rajeg. 

“Kami juga menerima keluhan jalan lingkungan rusak, program bedah rumah untuk keluarga tak mampu, serta pemberdayaan ekonomi warga. Semua kami tampung untuk disampaikan di Musrenbang,” jelas Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang ini. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *