Dafryan Anggara Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

Peringatan Maulid Nabi tanggal 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah tahun ini jatuh pada hari Selasa, 20 November 2018. Calon Anggota DPRD Dapil 2 Kota Bandar Lampung, Dafryan Anggara mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah saat yang tepat untuk merenungkan kembali kebiasaan hidup kita, apakah sudah meneladani sang kekasih Allah SWT itu atau belum.

“Pada momen Maulid Nabi ini, mari bersama-sama kita mengevaluasi diri kita kembali. Apakah selama ini kita sudah hidup sesuai ajarannya atau justru jauh dari teladannya,” kata Dafryan Anggara saat dimintai tanggapannya tentang peringatan Maulid Nabi tahun 2018 ini, di Kota Bandar Lampung, Selasa (20/11/2018) malam.

Baca Juga:

Caleg dari Partai Gerindra itu pun menyinggung salah satu prinsip hidup Nabi yang patut diteladani adalah penghargaannya terhadap waktu. Baik waktu dalam menjalankan ibadah atau mengerjakan hal-hal yang bersifat duniawi. Karena baginya, pandai menjaga waktu merupakan faktor penting bagi kesuksesan seseorang, baik di dunia maupun akherat.

“Terkadang kita tidak sadar, membuang-buang waktu dengan sia-sia. Padahal kalau kita renungkan, tidak ada satupun orang sukses yang menyia-nyiakan waktu. Itulah kenapa Allah SWT dan Rasul-Nya memberikan perhatian yang begitu besar terhadap waktu. Nama waktu seperti wal fajri, wad dhuha, wal asri, wallaili dan seterusnya, yang disebutkan Allah SWT dalam Al-Qur’an merupakan bukti kita diperintahkan jangan pernah menyia-nyiakan waktu,” jelasnya.

Terutama kepada para pemuda di Bandar Lampung, Dafryan Anggara mengajak untuk memanfaatkan waktu masa mudanya dengan melakukan hal-hal positif. “Khusus untuk para pemuda, saya meminta gunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Karena tantangan di masa depan akan lebih berat, jadi jangan sia-siakan masa muda kalian,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *