Daftar 16 Kota di AS, Meksiko dan Canada yang Jadi Penyelenggara Piala Dunia 2026

Trofi Piala Dunia

INDOPOLITIKA.COM – Federasi sepak bola dunia, FIFA, mengumumkan 16 kota yang akan menyelenggarakan Piala Dunia 2026. Turnamen empat tahunan ini akan diselenggarakan di tiga negara, Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Selain mengumumkan negara penyelenggara, FIFA juga telah merilis kota yang akan menjadi tuan rumah gelaran turnamen sepak bola terbesar di dunia ini.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan selamat terhadap 16 kota tuan rumah penyelenggara Piala Dunia atas komitmen serta semangat yang luar biasa,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino seperti yang dikutip dari laman resmi federasi, Sabtu (18/6/2022)

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah untuk semua orang di kota serta negara bagian yang terpilih menjadi tuan rumah khususnya bagi FIFA serta para tuan rumah mulai dari Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko yang akan segera menampilkan pertunjukan terhebat bagi seluruh dunia,” lanjutnya.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk memberikan apa yang akan menjadi Piala Dunia FIFA yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saat kami berusaha membuat sepakbola benar-benar mendunia,” tutup pria berusia 52 tahun tersebut.

Terdapat 16 kota yang menjadi tuan rumah nantinya untuk mengadakan pertandingan yang akan diikuti oleh berbagai negara dari belahan dunia.

Kota-kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah sebagai berikut adalah Atlanta, Boston, Dallas, Houston, Kansas City, Los Angeles, Miami, New York/New Jersey, Philadelphia, San Francisco, Seattle, Guadalajara, Mexico City, Monterrey, Toronto and Vancouver.

Amerika Serikat terakhir menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada tahun 1994. Meksiko telah mendapat kehormatan dua kali sebelumnya, pada tahun 1970 dan 1986, sedangkan untuk Kanada, ini akan menjadi Piala Dunia FIFA pria pertama mereka, setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita FIFA pada tahun 2015. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.