Politik

Dahlan: Nomor Polisi DI 19 Hanya Aksesoris

Kontroversi nomor polisi DI 19 yang terpasang di mobil Tucuxi akhirnya dijawab Dahlan Iskan. Menteri Negara BUMN tersebut mengakui bahwa plat DI 19 itu bukan nopol asli yang dikeluarkan Polri.

“Nomor polisi DI 19 ini memang bukan nomor yang dikeluarkan polisi. Ini hanya aksesoris Tucuxi saja,” jelas Dahlan Iskan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

Dahlan berkilah, seperti halnya sebuah aksesoris yang menempel di mobil, apa saja bisa dituliskan di sana. Seperti nama Mick Jagger (vokalis Rolling Stone) yang kalau dia mau boleh saja ditulis di Tucuxi.

“Bisa saja nama Mick Jagger yang nempel di situ. Nomor polisi asli ada stempel Polri dan tertera tahunnya. Tapi di Tucuxi hanya DI 19 saja dan itu bukan nomor betulan karena mobil listrik ini belum ada aturannya,” lanjut Dahlan Islan.

Sebelumnya, Polri sudah menegaskan tidak pernah mengeluarkan nomor polisi DI 19 yang terpasang di mobil listrik Tucuxi.

“Sampai saat ini Polri belum pernah mengeluarkan nomor polisi yang seperti itu,” tegas Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto.
(zwr)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close