Partai Nasdem

Dalam Dua Tahun, 5 Kader Nasdem Terjaring OTT KPK

Partai Nasdem klaim mendukung proses pemberantasan korupsi, namun dua tahun terakhir 5 kadernya di tangkap KPK

Gubernur Nurdin Basirun terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantas Korupsi pada Rabu (10/7/2019) merupakan kader kelima Nasdem yang tersandung kasus korupsi dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya pada tahun 2017 Ketua DPD Nasdem Brebes Amir Mirza Hutagalung tersandung kasus suap Walikota Tegal, Ketua DPW Nasdem Lampung sekaligus Bupati Lampung Tengah Mustafa yang terjaring OTT pada tahun 2018, dan Bupati CIanjur Irvan Rivano Muhtar terkena OTT pada Desember 2018.

Terbaru, Kader Nasdem menyumbang dua dari tiga kepala daerah yang di OTT KPK tahun 2019. Gubernur Kepri Nurdin Basirun kasus suap reklamasi dan Bupati Mesuji Khamami kasus proyek infrastruktur.

Dari semua kasus tersebut, DPP Nasdem mengambil langkah cepat menonaktifkan Amir Mirza, Irvan Rivano, dan Nurdin Basirun. Sedangkan Mustafa dan Khamami memilih mengundurkan diri. Langkah tersebut di klaim Partai Nasdem sebagai upaya mendukung pemberantasan korupsi.

Cukup membingunkan, langkah cepat penonaktifan kader partai Nasdem tidak sebanding dengan menurunya kasus korupsi yang menimpa kader partainya. Seharusnya pemberian efek jera pencopotan dari partai berpengaruh pada tingkat kasus yang menurun. (TRA)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close