Dalami Pembobolan Rekening Ilham Bintang, Polisi Periksa Pihak Indosat

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus

INDOPOLITIKA.COM – Polisi menyebut tengah mendalami kasus pembobolan rekening dengan modus pencurian nomor kartu subscriber identity module (SIM) milik wartawan senior Ilham Bintang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, menyebut tim penyidik tengah menjadwalkan pemanggilan terhadap Indosat sebagai pihak provider hari ini.

Baca juga:

“Hari ini penjadwalan dari Satelindo (Indosat). Rencana jam 10 jam 11 dari menejemen Satelindo akan dipanggil untuk diklarifikasi,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (27/1).

Sebelumnya, Pihaknya juga sudah memanggil Ilham Bintang sendiri dan pihak managemen Bank Negara Indonesia (BNI) untuk dimintai keterangannya. Namun, Yusri enggan mengungkapkan lebih jauh hasil pemeriksaan tersebut.

“Ya banyak, sesuai dengan persangkaannya. Pelan-pelan saja dulu. Ini masih diklarifikasi dulu, apa isi klarifikasinya, kita tunggu. Yang penting penyidik ini kan mencari apakah memang persangkan di Pasal itu memang memenuhi unsur itu. Baru kita naikan ke pemeriksaan. Kalau sudah naik ke penyidikan baru kita BAP semuanya,” jelas Yusri.

Pada Kamis (30/1), penyidik Polda Metro Jaya juga menjadwalkan pemanggilan terhadap managemen Bank Commonwealth. Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi keterangan yang nantinya kan digelarkan.

Sebelumnya pada Jumat (17/1), Ilham Bintang membuat laporan bernomor LP/349/I/Yan2.5/2020/SPKTPMJ ke Polda Metro Jaya. Ilham mencurigai ada orang lain yang mengaku dirinya dengan mendatangi gerai Indosat di Bintaro Jaya Xchange untuk meminta pergantian nomor.

Dari persoalan tersebut, muncul masalah lain. Rekening BNI dan Bank Commonwealth milik Ilham dibobol dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *