Daerah

Dapat Penghargaaan dari PWI Pusat, Rahmat Mirzani Djausal Apresiasi PWI Provinsi Lampung

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung yang kembali meraih penghargaan PWI 2018.

Caleg yang maju dari Partai Gerindra ini juga mengucapkan selamat kepada Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Lampung DR. Iskandar Zulkarnain didapuk menyerahkan hasil disertasinya kepada Ketua Umum PWI  2013-2018 Margiono.

“Selamat untuk PWI Provinsi Lampung dan pak Iskandar Zulkarnain atas prestasi yang diraihnya. Mari kita terus pertahankan prestasi ini,” ujar Mirza sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal di Bandar Lampung, Rabu (03/10/2018).

Mirza berharap penghargaan PWI 2018 ini semakin memacu semangat insan wartawan di Provinsi Lampung berkerja lebih profesional demi menghasilkan karya yang berkualitas, objektif dan berwawasan.

Menurutnya, profesionalitas seorang wartawan akan mempengaruhi penjalanan demokrasi di negeri ini, karena merekalah yang bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi ke publik.

Terlebih di era maraknya hoax seperti saat ini, Mirza berharap wartawan tidak ikut-ikutan menyebarkan hoax ke khalayak umum. Karena hal itu akan akan menambah kekisruhan di masyarakat.

Justru menurut Mirza, wartawan harus bisa ‘meng-counter’ berita-berita hoax yang beredar di media sosial. Agar masyarakat tidak saling serang gara-gara isu yang belum tentu kebenarannya.

“Tantangan wartawan dan kita semua saat ini adalah hoax. Untuk itu, saya meminta wartawan memiliki rasa tanggung jawab untuk menekan banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial,” pungkas Mirza.

Sebelumnya, PWI Provinsi Bandar Lampung mendapat penghargaan PWII 2018. Penghargaan itu diberikan sebelum dimulainya pleno Kongres XXIV di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9) malam.

Selain Lampung, penghargaan ini juga diterima oleh PWI Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Banten, dan Kalimantan Tengah. Secara nasional Provinsi Lampung ada diperingkat empat, sementara regional Sumatera, menjadi yang terbaik.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close