Dapat Tambahan Dukungan PDIP, Peluang Enos Menang di Pilkada OKU Timur Semakin Terbuka

  • Whatsapp

OKU Timur – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendukung pasangan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) di Pilkada OKU Timur pada 9 Desember 2020 mendatang. Surat Rekomendasi dukungan kepada pasangan Enos-Yudha dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tersebut diserahkan di kantor DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Jalan Basuki Rachmat No 1681, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Jum’at (17/07).

Kegiatan penyerahan surat rekomendasi dukungan PDIP tersebut, sekaligus teleconference bersama Ibu Megawati Soekarno Putri, langsung dari kantor DPP PDIP di Jakarta. Kehadiran Enos di Kantor DPD PDIP Sumsel didampingi calon wakil bupati Yudha dan jajaran tim pemenangannya.

Berita Lainnya

Dalam sambutannya, Enos menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan PDIP sebagai partai besar yang sudah mendukungnya di Pilkada OKU Timur mendatang. Tidak hanya itu, Enos juga mengatakan, bahwa momentum ini merupakan suatu kebanggan bagi pasangan Enos-Yudha dengan adanya surat rekomendasi dan dukungan secara resmi dari PDIP.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya, dan PDIP merupakan partaine wong cilik (partainya rakyat kecil, red) dan searah dengan misi pemerintahan yang sekarang yaitu pak Jokowi. Maka dalam rangka mendukung kinerja pemerintah saat ini maka kita harus menang di Pilkada 2020 ini,” kata Enos, di Kantor DPD PDIP Sumsel, di Kota Palembang, Jum’at (17/07).

Enos menambahkan, nanti pihaknya bersama PDIP dan seluruh partai pengusung Enos-Yudha akan melakukan koorsinasi untuk menyiapkan kerangkan dan rencana kerja politik sampai akar rumput. Selain itu, tugas partai juga akan menggerakkan meain partai dan kadernya untuk bersama-sama berjuang untuk kemenangan Enos-Yudha di OKU Timur.

“Kita segera lakukan koorsinasi semua partai pengusung termasuk PDIP. Ini bagian dari kerja mesin politik partai bersama para kader untuk berjuang dalam rangka memenangkan kontestasi Pilkada mendatang. Kita semua berharap Pilkada tetap berjalan dengan damai dan aman,” tandas Enos.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten OKU Timur, Zulkarnaen menyampaikan, setelah keluarnya surat rekomendasi dukungan PDIP terhadap pasangan Enos-Yudha, maka tidak ada alasan lain lagi bahwa semua kader PDIP di OKU Timur harus memenangkan pasangan Enos-Yudha secara maksimal.

Pihaknya juga mengaku, bahwa di DPC PDIP OKU Kabupaten Timur mempunyai ranting dan anak ranting yang siap digodok dan akan dipersiapkan semaksimal mungkin.

“Intinya target kami Enos-Yudha harus menang dan jadi Bupati wan Wakil Bupati OKU Timur,” tukas, Zulkarnaen.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Nurdiantoro, mengakatan bahwa dukungan dan rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri kepada Enos-Yudha bisa dikatakan pintu kemenangan sangat terbuka di Pilkada OKU Timur. Menurutnya, Enos-Yudha sebelumnya sudah dikabarkan didukung partai Gerindra, Demokrat, PKS dan Nasdem, dan sekarang ditambah dengan PDIP. Artinya, secara kalkulasi politik partai-partai tersebut mengantongi jumlah kursi banyak di DPRD OKU Timur.

“Masuknya PDIP ke koalisi Enos-Yudha merupakan angin segar. Dan bisa dipastikan peluang menang sangat terbuka, ini juga berpotensi menghadang pergerakan lawan, bakal kesulitan lawan untuk melawan pasangan Enos-Yudha,” kata Nurdiantoro saat dihubungi secra terpisah.

Ia menambahkan, secara kalkulasi politik Enos sangat berpotensi kuat dan menang. Selain karena dukungan banyak parpol, tentu harus diakui figur Enos begitu dahsyat pergerakannya di bawah hingga berdampak pada banyaknya dukungan parpol dan naiknya trend popolaritasnya dan elektabilitasnya dalam survei.

“Sampai lima bulan ke depan, jika sosialisasi Enos masif di akar rumput ditambah dengan pergerakan sejumlah mesin politik partai pengusung. Maka tidak bisa dipungkiri peluang menang sangat-sangat terbuka untuk Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur,” pungkasnya. (ind)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *