Cantik dan Pintar, Tukang Tambal Ban Ini Melamar Ke Kapal Pesiar

  • Whatsapp
Irma Tukang Tambal Ban Yang Memperoleh IPK 3,81

INDOPOLITIKA.COM- Irma Tri Resmiawati tukang tambal ban berparas cantik sempet menjadi viral di media sosial. Ternyata punya mimpi kerja di kapal pesiar. Sosok Irma mulai ramai dibicarakan oleh nitizen lantaran foto Irma sedang menambal ban sepedah motor diunggah pertama kali oleh akun Facebook Mentari Garut di Grup Komunitas Orang Cibatu Se-dunia.

Tak butuh waktu lama bagi foto ini untuk menjadi booming baik di Facebook dan Instagram. Setelah ditelusuri, ternyata tukang tambal ban cantik tersebut berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Muat Lebih

Irma Tri Resmiawati berkeinginan bekerja di sebuah kapal pesiar. Impian Irma sepertinya akan terkabul. Pasalnya saat ini ia hanya menunggu keputusan hasil test yang sudah ia jalani.

“Kemarin sempat ikut marlin test (tes bahasa Inggris untuk pelaut) dan dapat nilai 94,” ujar Irma.

Terlahir sebagai anak tukang tambal ban tak mematahkan semangat Irma untuk terus berlajar dan berkarya. Keinginan untuk melanjutkan pendidikan sangat kuat dalam benak Irma. Sehingga pada akhirnya Irma mendapatkan beasiswa di Akademi Pariwisata Nasional Indonesia (Akparindo) Bandung.

Kesempatan untuk belajar tidak pernah ia sia-siakan. Selama duduk dibangku perkuliahan, Irma selalu memperoleh nilai yang tinggi. Ia menyelesaikan kuliah dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang hampir sempurna, yakni 3,81.

“Alhamdulillah, kuliah lancar. Saya ambil D1 jurusan Perhotelan jadi hanya satu tahun. Tapi cukup berkesan,” ujarnya.

Pengalaman bisa berkuliah sangat berkesan bagi Irma. Sebab, Irma yang berasal dari keluarga sederhana, tak pernah menyangka bisa mengeyam bangku perkuliahan.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *