Dasar Oknum Netizen Tak Bermoral, Kepala Negara Berduka Malah Sibuk Menghujat

  • Whatsapp
Presiden Jokowi nampak mengiringi jenazah ibundanya. Foto: Twitter @wahhabicc_jabar.

INDOPOLITIKA.COM – Saat ini, Presiden Jokowi masih berduka atas kepergian ibunda tercintanya, Hj Sudjiatmi Notomiharjo. Pusara almarhumah pun masih basah. Berbagai ucapan doa dan belangsungkawa pun disampaikan kepada Jokowi. Presiden didoakan tetap tabah, tegar dan mengikhlaskan kepergian almarhumah.

Namun mirisnya, saat kehilangan orangtuanya, ada aja segelintir oknum netizen tidak bermoral, tidak berperasaan, tidak punya hati selaku manusia melontarkan kata tidak pantas hingga sumpah serapah kepada Jokowi maupun almarhumah ibundannya. Lebih miris lagi, diantara oknum ini, mereka adalah perempuan. Seorang ibu.

Bacaan Lainnya

Beberapa hujatan oknum netizen tidak bermoral itu berseliweran di media sosial Twitter. Beberapa diantaranya discreenshot akun Permadi Arya melalui akunya @Permadiaktivis, dan dikutip indopolitika.com, Kamis (26/3/2020).

“Tak dapat saya bayangkan suasana hati pak @jokowi, di saat melewati ujian berat jadi pemimpin negeri menghadapi wabah ini, oleh ibunda ditinggal pergi yang kuat ya pak Jokowi. Bapak dipilih Tuhan pimpin negeri ini, kami yakin bapak punya kekuatan bawa bangsa lewati semua ini,” kata Permadi melampirkan narasi pada unggahannya, sembari menambahkan akun-akun oknum yang menghina Jokowi.

Oknum netizen itu antara lain dengan nama akun@Datuakpanduko2 yang menuliskan, “Efek nerima TKA Cina. Emak Settingan Jokowi m*** karena Corona,” tulis oknum tidak bermoral itu.

Oknum netizen lainnya yakni akun @RullyMania. Ia mempertanyakan ibunda Jokowi yang mana. Akun ini juga menuliskan kalimat panjang tidak berperikemanusiaan “Ibu yang mana? Ibu benaran apa yang **? cuitnya.

Unggahan Permadi Arya banjir komentar netizen lain yang cukup menyayangkan sikap tidak bermoral oknum netizen yang menghina Jokowi.

“Iblis memang jahanam. Masih ada manusia yang mau meniru iblis. Ini keterlaluan dan saya pikir Polri harus tindak @CCICPolri, @DivHumas_Polri,” kata politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean melalui akunnya @FerdinandHaean2.

“Bang @permadiaktivis. Knpa negara yg punya aparat penegakan hukum yg lengkap dan didukung dgn undang² besrta aturannya terasa kesulitan menghadapi para perusak persatuan? Mrka jelas² menantang negara, melecehkan kewibawaan pemerintah, persekusi warga yg berbeda. Smpai kapan..?,” tanya akun @AdrielSoekarno.

Selain diunggah Permadi Arya, oknum netizen lainya yang tidak bermoral itu yakni @ Andini_Maharan1. “Udahlah Pakde..ojok nangis ae…masker mu…maskermu dipakai yg bener, belum lama kan udah beri tutorial CUCI TANGAN, sekarang kok lupa lagi… udah nggak usah nangis, aku jadi sedih neeeh,” cuit Andini_Maharan1.

Namun, akun ini, sejak mengunggah kata-kata tersebut dan ramai dikomentari netizen lainnya, dia langsung beberapa kali mengganti foto profilnya. @ANDINI_Cemen kok ganti foto profil takut ya??? Silahkan sepuasnya anda terus menghujat orang yang sedang dilanda musibah. Ingat semua ada balasannya nanti, baik di dunia dan di akhirat,” balas akun @Zudis5.

Hastag #KeepStrongMyPresident

Usai ibunda Jokowi dimakamkan, hastag #KeepStrongMyPresident trending Twitter. Hastag tersebut sudah dicuitkan sebanyak 17.3 ribu netizen. “Saya seperti sedang melihat rumah duka warga di kampung saya. Tak ada yang istimewa, semua biasa-biasa saja. Padahal ini adalah rumah duka ibunda dari seorang Presiden RI. #KeepStrongMyPresident,” cuit @yusuf_dumdum.

“#Keepstrongmypresident, semakin respect dan respect,” kata @danity_ron.

“Sedih itu manusia, tapi tetap kuat, ikhlas serta sabar menerima ujian itu tidak semua orang bisa. Tapi saya yakin Pak Jokowi pasti mampu melewatinya. Karena sikap dan didikan almarhumah eyang pasti menular di dalam diri Bapak. Ini akan menjadikan bapak mulia. #KeepStrongMyPresident,” papar @Mtuhasan.

#KeepStrongMyPresident Tetaplah kuat dan kokoh dalam membangun bangsa dan negara ini. Abaikan segala hinaan dan cacian Kami tetap mendukung dan bersamamu pak @jokowi. Semoga segala bencana di negeri ini cepat berlalu,” tulis akun @tjhinfar21.[asa]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *