DBD Memakan Korban, Herri Zulkarnain Langsung Turun Lakukan Fogging

  • Whatsapp

Medan — Herri Zulkarnain, Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I, melakukan fogging atau pengasapan pemberantasan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan sekitar Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumut, pada Senin (26/11/2018) kemarin.

Permintaan dari masyarakat ditanggapi dengan cepat oleh Herri dengan turun langsung melakukan pengasapan di daerah tersebut. Sebelumnya, virus DBD memakan korban salah seorang warga lingkungan setempat. Mereka pun memohon agar fogging segera dilaksanakan untuk mengantisipasi bahaya lebih lanjut.

Baca Juga:

“Kejadian seperti ini harus cepat kita tanggapi, tidak boleh ditunda-tunda. Saya sampai memutuskan ikut turun langsung setelah mendapat kabar salah seorang warga meninggal dunia akibat DBD ini,” ungkapnya kepada wartawan usai kegiatan.

Herri yang juga anggota DPRD Kota Medan ini menegaskan, kesehatan adalah hak dasar yang harus dimiliki setiap warga negara. Negara memang berkewajiban menjamin kesehatan, namun masyarakat juga harus peduli dan punya inisiatif pada kebersihan lingkungan tempat tinggal sendiri. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Anggap saja kejadian kemarin adalah alarm bagi kita untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Saya berharap banyak kepada masyarakat supaya jangan sampai terulang. Acara ini hanyalah stimulus bagi kita, termasuk saya pribadi. Yang lebih penting lagi mari kita jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” pungkas Plt. Ketua Umum Partai Demokrat Sumut tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *