Debat Kandidat Putaran Kedua: Enos-Yudha Paparkan Strategi Jadikan SDM OKU Timur Semakin Unggul

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Debat kandidat putaran kedua pada Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Kamis (3/12), semakin mempertajam visi-misi, program kerja, juga rencana masing-masing kandidat untuk menjadikan OKU Timur semakin maju.

Hasilnya, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha terlihat lebih menonjol. Dalam pemaparannya, pasangan nomor urut satu itu berkomitmen untuk menjadikan sumber daya manusia (SDM) di OKU Timur lebih unggul.

Berita Lainnya

Caranya, Lanosin menjelaskan, dengan membentuk pelatihan-pelatihan khusus. Menurut Enos, Lanosin Hamzah karib disapa, optimistis program tersebut akan membentuk kualitas SDM di OKU Timur semakin terampil dan profesional.

“Tentu untuk membuat OKU Timur lebih maju, salah satu yang paling utama yaitu sumber daya manusianya. Sesuai dengan visi dan misi kami yaitu the right man in the right place. Artinya menempatkan seseorang sesuai dengan keprofesionalannya dalam memegang jabatan,” kata Enos saat memberikan paparan.

Sebagai kepala daerah, adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru itu melanjutkan, “sudah menjadi kewajiban untuk membuat pelatihan secara khusus supaya sumber daya manusia di OKU Timur bisa semakin profesional.”

Dalam kesempatan yang sama, Yudha, Adi Nugraha Purna Yudha kerap disapa, juga memastikan pihaknya berkomitmen untuk semakin meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat.

Menurutnya, peningkatan SDM harus dibarengi dengan peningkatan pekayanan publik. Karena itu, salah satu tugas utama pemerintah daerah adalah melayani masyarakat.

“Aparatur sipil Negara (ASN), bahkan tenaga honorer, harus ditanamkan bagaimana caranya pemerintah itu bisa terus melayani rakyatnya. Kami akan tegaskan itu. Bagaimana pun caranya para ASN dan tenaga pemerintah harus mengutamakan kerjanya untuk rakyat,” tuturnya. (ind)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *