Partai Demokrat

Debat Terakhir Konvensi Capres Partai Demokrat Digelar hari Ini

Sekretaris Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Suaidi Marasabessy, mengatakan pihaknya siap menggelar debat terakhir konvensi calon presiden di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (28/4) mulai pukul 10.00 WIB.

“Debat ini akan menjadi yang ke-10 sekaligus yang terakhir,” kata Suaidi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Dalam debat itu, sebelas peserta konvensi capres yakni Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang akan berada dalam satu panggung.

Seluruh peserta akan menjalani proses debat selama empat jam dalam dua sesi dengan diberikan sejumlah pertanyaan oleh para fungsionaris Partai Demokrat.

“Khusus debat terakhir ini, durasinya akan diperpanjang dari biasanya satu setengah jam, sekarang empat jam dimulai pukul 10.00 WIB,” kata dia.

Suaidi menekankan sejauh ini Komite Konvensi tetap berasumsi Partai Demokrat akan mengusung calon presiden sendiri. Namun jika ada perubahan-perubahan yang harus dilakukan mengikuti situasi politik terkini, hal itu diserahkan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Namanya saja Konvensi Capres Partai Demokrat, maka asumsi kami tetaplah capres. Jika nanti ternyata yang diusung adalah cawapres, maka itu wewenang Majelis Tinggi Partai Demokrat,” papar dia.

Lebih jauh dia mengatakan dalam proses debat itu, Komite Konvensi Capres Partai Demokrat telah mengundang seluruh pimpinan Partai Politik untuk menyaksikan debat secara langsung.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close