Dekat Dengan Ulama, Bupati Labuhanbatu: Akar Islam Kita Sangat Kuat 

  • Whatsapp
Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi (kiri) bersama ulama
INDOPOLITKA- Labuhanbatu sejak dulu terkenal sebagai akar Melayu muslim yang cukup kuat. Tercatat dalam sejarah setidaknya dua kesultanan besar Islam  pernah berdiri di tempat ini.  Tersebutlah Kesultanan Bilah yang beribu kota di Negeri Lama dan Kesultanan Panai yang beribu kota di Labuhan Bilik pernah berjaya di tempat ini.
Bupati Labuhanbatu,  Andi Suhaimi Dalimunthe mengaku bangga dengan kejayaan yang pernah ada di kotanya. “Sejak dulu Labuhanbatu selalu identik dengan akar Islamnya yang cukup kuat. Ini menjadi fakta sejarah yang tidak bisa dihilangkan” ungkapnya saat dimintai komentar di Rantau Prapat, Minggu, (25/08).
Ulama, tambahnya, sebagai salah satu pemimpin agama yang memiliki peran penting dalam masyarakat menjadi tempat untuk berdiskusi dan konsultasi terkait kebijakan terbaik untuk warganya.
“Sejak awal kita selalu meminta pendapat ulama dalam merumuskan kebijakan. Kita meyadari mayoritas penduduk kita ini beragama Islam, makanya kita selalu memfasilitasi kegiatan keagamaan di Labuhanbatu,” tambahnya.
Bupati yang tengah menjabat di Labuhanbatu tersebut memang terkenal sangat dekat dengan ulama. Bahkan, sebelum dirinya dilantik, kedekatannya dengan ulama sudah sangat populer. Hamdani Malik salah satu warga Rantau Prapat mengungkapkan hal serupa.
“Bupati kami kali ini sangat dekat dengan ulama. Kami tau sejak beliau sebelum beliau jadi pemimpin kami. Pak Andi terkenal sosok yang sangat relijius, makanya tak heran jika selama menjabat selalu meminta pendapat dari kelompok ulama” ungkap pria yang berprofesi sebagai guru tersebut.
Selain warisan sejarah Islam yang cukup kuat, Andi Suahimi juga bertekad mengembangkan daerah yang tengah dipimpinnya ini menjadi daerah paling maju di Sumatera Utara khususnya umumnya di Indonesia.
“Kita ingin daerah yang kita cintai ini menjadi daerah yang paling maju di Sumatera Utara dan bersaing dengan kota-kota besar di dunia. Prasyarat menjadi maju sudah sangat cukup, letaknya yang strategis, potensi alam yang melimpah sudah sangat mampu membuat kita semakin maju” tandasnya. (rma)
Area lampiran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *