Nasional

Dekat Dengan Ulama, Sekjen FUI Apresiasi Kapolri Tito Karnavian

"Itu langkah yang bagus dan harus diacungi jempol," kata Muhammad Al-Khaththath

Indopolitika.com — Langkah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang banyak menghadiri kegiatan keagamaan dengan para ulama baik di pusat maupun di daerah, mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath. Ia mengatakan, hadir dalam majelis dzikir, pengajian dan dekat dengan ulama seperti yang dilakukan Kapolri merupakan kegiatan positif, tentu akan baik jika hal sama diikuti juga oleh instansi-instasi pemerintahan di republik ini.

“Itu langkah yang bagus dan harus diacungi jempol, yang mana institusi kepolisian sudah mau mendekati ulama,” ujar Al-Khaththat kepada wartawan hari ini, Rabu, (7/3).

Al-Khaththat, yang pernah berurusan dengan pihak kepolisian karena tudingan makar ini berharap, kegiatan yang dilakukan Kapolri ini jangan hanya jadi stempel saja. Melainkan harus disertai dengan adanya nilai-nilai positif yang bisa berguna bagi bangsa dan negara.

“Nilai-nilai positif itu antara lain, saat dekat dengan ulama Kapolri harus bisa menyerap ilmunya. Ilmu itu tidak lain adalah ilmu yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tanpa mengambil ilmu ulama tersebut, semuanya akan sia-sia,” ujarnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close