Pemerintahan

Demamkan Asian Games dan Bulan Kemerdekaan Tahun 2018, Kemensetneg Gelar Pameran Arsip

Banner Pameran Arsip

Memperingati bulan kemerdekaan pada tahun 2018, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menggelar pameran arsip bertajuk “Semangat Membangun Negeri”. Pameran yang berlangsung pada tanggal 27 s.d. 31 Agustus 2018 akan mengambil tempat di Aula Serba Guna Gedung 3 Kemensetneg, Jalan Veteran No. 17-18 Jakarta.

Pameran Arsip ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perhelatan besar Asian Games 2018 yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta-Palembang. Kemensetneg mempersiapkan pameran ini dengan penampilan yang elegan dan modern sehingga dapat menarik minat pengunjung.

Dengan tema, “Semangat Membangun Negeri,” pameran arsip ini akan menampilkan 7 pemimpin negeri yang merupakan putra terbaik bangsa. Parade Karya terbaik akan disuguhkan dari mulai sang proklamator, Soekarno hingga pemimpin negeri saat ini yaitu Joko Widodo.

Sisi lain pameran ini yakni untuk menggugah kenangan nostalgia dari perhelatan Asian Games ke-4 yang pernah diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1962. Di samping itu, pameran juga akan menyuguhkan memori-memori bersejarah selama perhelatan Pekan Olahraga lainnya, mulai dari Perhelatan Olahraga I, Asian Games, GANEFO.

Selain kontribusi dalam bidang olahraga, lewat pameran arsip Kemensetneg ini, masyarakat akan diingatkan kembali tentang keberhasilan para pemimpin negeri yang membawa Indonesia ke kancah Internasional sehingga Indonesia bisa menjadi negara mendunia seperti sekarang ini.

Tujuh putra terbaik yang dimiliki bangsa indonesia ternyata juga menyumbangkan tenaga untuk memperjuangkan keragaman dalam persatuan Indonesia dan semua itu akan ditampilkan dalam pameran arsip “Semangat Membangun Negeri” selama lima hari ke depan. Dalam pameran ini, beberapa arsip nantinya akan ditampilkan dalam bentuk 3D.

Capaian pembangunan yang berhasil dilaksanakan oleh pemimpin negeri tidak luput dari parade karya yang akan ditampilkan dalam pameran nanti. Berbagai keberhasilan yang dicapai tentu juga berasal dari semangat dan dorongan orang terdekat terutama keluarga. Hal menarik lainnya dalam pameran arsip ini, Kemensetneg akan menampilkan sisi-sisi lain orang nomor 1 di Indonesia melalui foto-foto kebersamaan ketujuh Presiden RI dengan keluarga tercinta. (Humas Kemensetneg/EN)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close