Demi Bisa Ngebut di Mandalika Rossi Rela Tunda Pensiun

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pebalap MotoGP, Valentino Rossi siap menunda pensiun jika balapan MotoGP Mandalika di Lombok, Indonesia, benar-benar terealisasi pada 2021. Hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer usai pertemuannya dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Sebenarnya, informasi penundaan pensiunnya Rossi tersebut diketahui dari pihak Dorna Sport (penyelenggara MotoGP) saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Maret 2019 lalu.

Baca Juga:

“Saat bertemu dengan Presiden di Istana Bogor, mereka (Dorna) menyebut Rossi akan memundurkan pensiunnya setahun lagi jika MotoGP di Mandalika terealisasi tepat waktu (2021),” kata Abdulbar.

“Namun, asalkan Rossi-nya jangan sampai cedera saja yang membuat rencana ini terhambat. Semua tergantung kondisi Rossi, sehat atau tidak,” tuturnya.

Sejauh ini memang belum ada kepastian mengenai kelanjutan karier pebalap asal Italia tersebut saat kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha hingga tahun 2020.

Abdulbar menyebut Rossi memang disebut tertarik dengan rencana Indonesia menggelar balapan MotoGP di Mandalika, Lombok. Terlebih lagi, Abdulbar memastikan Sirkuit Mandalika sebagai lintasan yang indah karena dekat dengan Pantai Kuta Lombok serta pegunungan. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *