PilpresPolitikTokoh

Demi Indonesia Lima Tahun Mendatang, Dahlan Iskan Berikan Dukungan Kepada Jokowi-JK

Indopolitika.com –  Para pendukung Dahlan Iskan yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia (ReDI) berencana menggelar kongres di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (31/5). Menurut Dahlan, kongres itu bukan untuk kepentingan pribadinya yang sudah menjatuhkan pilihan ke pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Kongres besok bukan buat saya pada 2019, tapi semata-mata demi Indonesia untuk lima tahun mendatang,” kata Dahlan saat beramah-tamah dengan ReDi di Jakarta, Jumat (30/5) malam.

Pemenang konvensi calon presiden di Partai Demokrat itu mengaku memahami kekecewaan para Dahlanis -pendukung Dahlan- yang kecewa. Sebab, meski Dahlan memenangi konvensi ternyata tidak diusung di pemilu presiden (pilpres).

Dahlan pun menegaskan bahwa keputusannya mendukung Jokowi-JK bukan karena transaksi politik. “Tentu ada yang berpikiran mendukung Jokowi-JK karena untuk mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan untuk konvensi. Tapi yakinlah tidak seperti itu,” katanya.

Dahlan menambahkan, dirinya akan fokus pada sosiopreneur. Yakni aktivitas sosial yang berbasis kewirausahaan. “Demi Indonesia akan bergerak di bidang sosiopreneur. Karena saya kan tidak boleh berbisnis, saya menekuni sosiopreneiur. Sosial tapi cara bepikirnya entrepreneur,” tegasnya.

Dahlan pun meminta para Dahlanis yang sudah mencurahkan tenaga, waktu, dan pengorbanan lainnya demi proses konvensi untuk segera kembali pada aktivitas semula. “Jangan dorong saya untuk 2019. Perjuangan kemarin itu (konvensi, red) sebenarnya berhasil. Tapi lebih baik kembali ke pekerjaan masing-masing. Tetap kerja, kerja, kerja,” ucap mantan Dirut PLN itu. (Ind/jp)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close