Demokrat NTT Pecah Gara-gara Musda, Massa Kubu Jeriko Bakar Bendera Partai dan Poster AHY

INDOPOLITIKA.COM – DPD Partai Demokrat NTT pecah gara-gara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT pada Musda beberapa waktu lalu.

Massa kubu mantan ketua DPD Demokrat NTT Jefri Riwu Kore (Jeriko) menolak penetapan Leonardus Leo sebagai ketua baru.

Bacaan Lainnya

Mereka awalnya melakukan aksi damai menolak Leonardus sebagai ketua DPD Demokrat NTT periode 2021-2026 di Kantor DPD setempat, Selasa (4/1/2022).

Namun, kemudian massa kubu Jeriko membakar sejumlah atribut Demokrat seperti bendera dan poster partai, baliho dan poster bergambar wajah AHY.

Ratusan massa pendukung dan simpatisan Jeriko merasa kecewa dan menolak SK DPP Demokrat yang menunjuk Leonardus sebagai ketua DPD Partai Demokrat NTT.

“AHY bilang Jeriko menyelamatkan Demokrat karena merupakan yang pertama membongkar adanya rencana KLB Moeldoko, tetapi AHY hari ini mengkhianati kesetiaan dan jasa Jeriko. AHY penghianat,” tegas salah seorang massa aksi.

AHY juga dinilai sebagai pemimpin yang tidak tahu balas budi dan tidak patut dijadikan panutan, khususnya anak muda di NTT.

“Jeriko memiliki kontribusi yang besar terhadap Demokrat di NTT dalam mendukung AHY menghadapi goncangan kudeta Moeldoko Cs, tetapi AHY tidak tahu balas budi dan terima kasih,” teriak massa.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.