Partai Demokrat

Demokrat Optimis Dapatkan Mitra Koalisi

“Memang belum ada yang intens karena masih menunggu. Berkomunikasi saja tidak masalah dan memang belum ada yang serius,”

Indopolitika.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, optimistis partainya mendapat mitra koalisi dalam pemilihan umum presiden yang akan digelar 9 Juli mendatang. Menurut dia, pergerakan PDI Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya yang aktif mendekati partai lain hanya merupakan komunikasi awal, belum menuju penetapan koalisi. “Baru komunikasi awal, belum ada ketetapan,” katanya di Jakarta, Selasa, 29 April 2014.

Menurut dia, penetapan koalisi PDI Perjuangan atau Gerindra tidak akan mudah dan cepat. “Karena koalisi juga tidak hanya untuk memenuhi kuota threshold,” ujar Max Sopacua.

Demokrat, kata dia, kini juga intens membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain seperti yang dilakukan PDI Perjuangan dan Gerindra. Namun, lanjutnya, Demokrat memang belum mau menetapkan soal koalisi karena menunggu hasil konvensi calon presiden. “Memang belum ada yang intens karena masih menunggu. Berkomunikasi saja tidak masalah dan memang belum ada yang serius,” katanya.

Partai Kebangkitan Bangsa hari ini menyatakan bahwa kesepakatan koalisi dengan pemenang pemilu, PDI Perjuangan hanya tinggal menunggu waktu. Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, juga sudah menyatakan bahwa akan ada tambahan partai yang menjadi mitra koalisi. Sedangkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, mengindikasikan sudah merapat ke Gerindra.

(tmp/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close