Demokrat Relakan Soekarwo Jadi Wantimpres

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Mantan Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengatakan dirinya tidak sebagai perwakilan Demokrat. Pasalnya, jauh sebelum dipilih oleh Jokowi menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Soekarwo  sudah keluar dari Demokrat.

Menanggapi pernyataan seperti itu, Wasekjen Demokrat Andi Arief hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Soekarwo. Demokrat berharap Soekarwo bisa memberikan masukan yang baik untuk Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap Pakde Karwo bisa berkerja dengan baik dalam memberi pertimbangan pada Pak Jokowi,” ucap Andi Arief.

Andi membenarkan memang Soekarwo sudah mengundurkan diri dari Ketua DPD Jatim. Namun kata dia status kader itu tergantung pada keinginan pribadinya. Demokrat tidak bisa memaksakan.

“(Pakde Karwo) mengundurkan diri dari Ketua DPD (PD) Jatim. Status kader itu tergantung keinginan pribadi, melekat tapi juga nggak bisa dipaksakan. Yang jelas Pakde bukan lagi Ketua DPD Jatim dan bukan Majelis Tinggi Partai,” katanya.

Meskipun demikian, Andi mengungkapkan restu dari Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua umum Demokrat melepaskan Soekarwo.

“Pakde Karwo kader utama Partai Demokrat. Mendapat tugas panggilan oleh negara, karena aturan tidak boleh merangkap antara partai dan Wantimpres, maka Ketum memperbolehkan kader terbaik itu melepas posisi sebagai salah satu pimpinan Demokrat di daerah,” kata Wasekjen Demokrat Andi Arief. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *