Demokrat Tak Masuk Kabinet, IG Ahyforall: Menang Tak Terbang Kalah Tidak Patah

  • Whatsapp
AHY saat di Istana Negara (ilustrasi)

INDOPOLITIKA.COM – Hingga pemanggilan wakil menteri (wamen) oleh Presiden Jokowi tokoh atau perwakilan dari Partai Demokrat tidak ada yang dipanggil Presiden. AHY yang diprediksi banyak kalangan akan masuk di kabinet pun hingag Jumat (25/10/2019) tak terlihat datang ke istana.

Bagaimana dengan sikap AHY? Dalam akun instagram ahyforall, dua hari ini intagram tersebut menampilkan foto wajah AHY secara close up. Satu foto mengunggah AHY berseragam militer dan satu lagi berjas hitam dengan dasi merah.

Baca Juga:

Dalam unggahan pertama pada Kamis (24/10/2019), ditulis semacam kata filosofis yang menjadi pegangan AHY. “Menang tidak terbang, kalah tidak patah. Pepatah filosofis yang selalu Mas Agus pedang dengan kuat,” tulis akun itu.

Setelah tulisan itu, lalu akun tersebut menambah satu alenia tulisan, “Doa kami menyertai langkahmu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Bravo!”

Sedangkan, pada Jum’at (25/10/2019) unggahan akun ahyforall mengutip kalimat langsung dari AHY. “Bagi orang-orang pesimis muda bisa diartikan sebagai kurang berpengalama, kurang sabar, kurang teliti, kurang ini itu. Pokoknya serba kurang. Tapi bagi orang-orang optimis muda adalah kekuatan.”

Sejumlah netizen merespon dan berkomentar atas dua unggahan AHY ini. Akun rayangriani menulis, “S14ap 2024”.  Akun donowitoto juga berkomentar. “Tetap terus semangat. Kami akan selalu ada bersama AYH.”

Namun tak sedikit yang berkomentar miring atau berkelakar. Seperti akun mr ilen. “Cie yang mukanya masam. Karena ggak dapat jatah wkwkwkwk.”

Beberapa pengamat politik sendiri juga menyarankan agar Partai Demokrat untuk mengambil posisi menjadi oposisi. Pengamat politik dari Universitas Al Azhar misalnya mengatakan, sebaiknya Partai Demokrat menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. (rma)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *