Partai Demokrat

Demokrat Terus Lakukan Pendekatan ke PDIP

Partai Demokrat tengah berusaha melakukan pendekatan berupa komunikasi politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berbagai komunikasi dilakukan agar bisa terjadi rekonsiliasi antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan Megawati Soekarnoputri.

“Pak SBY sudah menyebutkan bahwa dirinya terbuka untuk berkomunikasi dengan para tokoh politik, termasuk seluruh ketua umum partai politik,” kata Wakil Ketua Partai Demokrat Johny Allen usai pertemuan DPP dan DPD Demokrat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/4/2014).

Johny Allen mengakui berbagai pihak di partainya menginginkan sebaiknya SBY dan Megawati bisa bertemu. Di level bawah, sebenarnya politisi PD dan PDIP sudah menginginkan hal tersebut terjadi. “Tapi kami menunggu agar mereka bertemu agar tidak ada lagi terjadi polarisasi,” ujarnya.

Baginya, rekonsiliasi dengan PDIP merupakan hal terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. “Mudah-mudahan bisa terjadi sebelum Pilpres,” harapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Harian PD Syarief Hasan bahwa SBY terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh tokoh politik. “Termasuk ketua umum partai politik,” katanya. (mt/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close