Dengar Kabar Jokowi Akan Tambah Kursi Wamen, PKPI Langsung Siapkan Kadernya

  • Whatsapp
Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Verry Surya Hendrawan.

INDOPOLITIKA.COM- Begitu mendengar kabar Presiden Jokowi berencana menambah porsi wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, partai-partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang belum kebagian jatah kursi di kabinet langsung ancang-ancang.

Tengok saja Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang belum kebagian jatah, langsung menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk diusukkan sebagai calon wamen.

Baca Juga:

Proses menyiapkan kader itu diungkapkan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. Ia mengatakan, penyiapan kader-kader terbaik itu dalam rangka merespon wacana penambahan kursi wamen.

“Kami siap kapanpun jika diperlukan oleh Presiden Jokowi untuk membantu jalannya pemerintahan, apapun posisinya,” ujar Verry kepada Indopolitika.com, Sabtu (9/11/2019).

Akan tetapi, PKPI, kata Verry, tetap meletakkan adab, etika berpolitik dan kesantunan, sehingga selalu ada di posisi pasif atau menunggu arahan Presiden Jokowi.

“Namun selalu aktif berdoa dan berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” tutur Verry.

Lebih lanjut, ia mengatakan PKPI konsisten dengan posisi mendukung penuh tanpa syarat kepada Presiden Jokowi, serta menghormati hak prerogatif presiden terkait penunjukan wamen.

“Ditunjuk atau tidaknya kader PKPI, kami tetap setia mendukung pemerintah dan menjadi partner kritis dan solutif. Seluruh (calon wamen) tentunya akan melewati proses panjang seleksi yang ketat, terkait kapabilitas, kapasitas, rekam jejak, serta hasil pertimbangan yang seksama dari Bapak Presiden,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *